Sukses

Vaksin Influenza

17 Dec 2014, 15:20 WIB
Pria, 46 tahun.

Mohon info. Dimana klinik yang menyediakan vaksinasi influenza. Saya ingin melakukan vaksinaksi influenza. Saya di Jakarta Pusat. Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Pemberian vaksin influenza tiap tahun memang sangat direkomendasikan karena vaksinasi ini terbukti mampu menurunkan angka kejadian infeksi virus infuenza dan menurunkan komplikasi yang ditimbulkan oleh infeksi virus influenza. Vaksin influenza ini baru akan membentuk antibodi dalam tubuh untuk melawan virus influenza sekitar 2 minggu setelah vaksinasi, karena itu jika Anda terserang virus influenza saat diberikan vaksinasi atau dalam beberapa hari setelah diberikan vaksinasi, maka sangat wajar jika virus tersebut masih menimbulkan gejala-gejala flu pada tubuh Anda, karena antibodi hasil pemberian vaksinasi belum terbentuk dengan sempurna sehingga belum mampu melindungi tubuh dari virus influenza yang menyerang.

Keefektifan pemberian vaksinasi influenza tergantung dari usia, status kesehatan seseorang, dan adanya kecocokan antara virus dalam vaksin dengan virus yang terdapat di lingkungan sekitarnya. Strain virus influenza yang beredar di lingkungan selalu mengalami perubahan, karena itu dianjurkan untuk melakukan pengulangan vaksinasi influenza setiap tahun untuk menyesuaikan dengan jenis virus yang beredar. 

Anda dapat menggunakan direktori pencarian Rumah Sakit dan Klinik dari website kami untuk mencari pusat pelayanan kesehatan yang terdekat dengan lokasi Anda.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar