Sukses

Penanganan Infeksi Saluran Kencing

17 Dec 2014, 19:44 WIB
Wanita, 17 tahun.

Sy sering merasakan nyeri pada vagina dan gatal2 diluar vagina. Gatal2nya sdh berlgsg lama dan membekas semakin menjalar ke selangkangan dan bokong. Nyeri pada vagina terasa sakit sekali aplg ketika berdiri membuat ingin kencing sering sekali dan ketika kencin rasanya tertahan. Itu tanda apa dok?

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.

Vagina yang gatal dapat disebabkan oleh banyak penyebab. Seandainya memang Infeksi Menular Seksual disingkirkan, maka kemungkinan yang ada adalah infeksi jamur, virus, bakteri, alergi, atau perlukaan akibat kelembaban yang meningkat. Biasanya infeksi-infeksi tersebut diikuti dengan keluhan lain seperti keputihan. Apakah Anda mengalami keputihan? seandainya memang tidak ada keputihan, maka untuk sementara ini cobalah lebih menjaga kebersihan kemaluan. Mungkin saja ini hanya sedikit gangguan akibat kondisi lembab dan kurang bersihnya kemaluan. 

Penyebab yang cukup umum menyebabkan keputihan adalah jamur. Gejala lain dari infeksi jamur adalah adanya gatal, terasa panas dan keputihan. Namun masih dimungkinkan berbagai penyebab keputihan lainnya seperti bakteri. Melihat adanya keluhan buang air kecil pada diri Anda, bisa jadi ada juga infeksi dari saluran kencing Anda.

Apabila keluhan tersebut tidak kunjung membaik, setelah Anda memperbaiki pola kebersihan Anda, maka sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab keluhan Anda. Dan kami sarankan Anda tidak mengkonsumsi obat terutama antibiotik tanpa pengawasan dari dokter. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.
 
Salam,
 
 
Tim Redaksi Klikdokter
 
 

0 Komentar

Belum ada komentar