Sukses

Benjolan Belakang Kepala

17 Dec 2014, 19:33 WIB
Wanita, 32 tahun.

dok, anak saya laki2 umur 4,9 bulan. sering jatuh terbentur bagian kepala belakang. klo diraba ada semacam benjolan kelenjar kecil2 di bagian bawah kepala. bahayakah dok? akankah berefek ketika dia besar nanti? apa yang harus saya lakukan? perlukah CT SCAN? terimakasih banyak

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Untuk mendiagnosis benjolan diperlukan anamnesis dan pemeriksaan fisik yang mendetil untuk mengetahui penyebab dasarnya. Antara lain  jumlah, ukuran, lokasi tepat, warna, kekenyalan, apakah mudah digerakkan, permukaannya, apakah semakin membesar dengan cepat, dll. Benjolan tersebut juga perlu diidentifikasi melalui pemeriksaan langsung dan mungkin juga pemeriksaan khusus seperti CT Scan atau MRI bila diperlukan. Namun jika hal ini terjadi karena jatuh, bisa jadi benjolan ini adalah kumpulan darah atau pembengkakan bawah kulit. namun terlalu dini untuk menyimpukan tanpa pemeriksaan fisik langsung.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter agar dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik. Setelah kondisi Anda ditentukan maka Anda dapat memperoleh penanganan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar