Sukses

Selakangan Hitam

15 Dec 2014, 15:31 WIB
Pria, 25 tahun.

Mengapa testis dan penia saya berwarna hitam? Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Daerah selangkangan berwarna kehitaman di dalam dunia kedokteran disebut dengan hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi ini dapat dicetuskan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah perubahan hormonal, pemakaian pil KB, kurang terjaga kebersihan, atau seringnya terjadi gesekan antar kulit. Akibat faktor pencetus ini maka akan terjadi peningkatan produksi pigmen pada melanosit. Peningkatan produksi pigmen pada sel kulit akan menyebabkan area kulit menjadi lebih gelap daripada sekitarnya. 

Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk melakukan pemeriksaan fisik, karena sebenarnya untuk kelainan kulit, adalah penting untuk melakukan pemeriksaan dengan melihat langsung. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi segera dokter untuk pemeriksaan langsung sehingga dapat segera terdiagnosis dan mendapatkan penanganan yang optimal, agar tidak terjadi perburukan keadaan yang akan semakin mengganggu Anda.

Sementara itu, jaga kebersihan di daerah selakangan, pastikan Anda memakai pakaian dalam yang kering dan memiliki berat badan Anda ideal.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,
Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar