Sukses

Kerusakan Saraf Mata

16 Dec 2014, 11:11 WIB
Pria, 21 tahun.

mata saya minus 12 yamg kiri dan yang kanan 0 atau normal, katanya dokter mata spesialis retina di rumah sakit undaan surabaya udah tidak tidak biasa di obati karena sarafnya udah lemah. padahal saya pengen normal. minta solusi dok ? dan operasi listik juga tidak bisa membantu

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Gangguan pada saraf mata adalah kondisi rusaknya saraf mata karena berbagai macam hal seperti trauma, infeksi, iritasi atau sebab lainnya. Dalam bidang medis, gangguan ini kerap juga disebut sebagai neuropati optik. Saraf optik adalah saraf yang menghubungkan dan menyalurkan informasi dari mata ke otak, dan sebaliknya. Kerusakan pada saraf mata dapat menyebabkan gangguan penglihatan hingga buta. 

Di dalam organ mata, terdapat beberapa elemen yang saling bekerja sama untuk membuat manusia mampu melihat. Cahaya masuk melewati kornea dan pupil menuju lensa sebelum di proyeksikan ke dalam retina yang berada di belakang mata. Retina mengubah cahaya menjadi impuls listrik yang ditransmisikan oleh saraf mata ke otak. Organ mata dilindungi oleh tulang di sekitarnya dan bergerak dengan bantuan otot mata, yang juga dikendalikan oleh saraf.

Gangguan saraf mata dapat timbul karena beberapa hal sebagai berikut:

  • Tekanan pada saraf mata
  • Glukoma
  • Infeksi
  • Radang
  • Keganasan
  • Trauma.

Sulit bagi kami untuk mengetahui dan memberikan opini ke dua atas apa yang terjadi pada Anda tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Kerusakan saraf mata memang bukan masalah sederhana yang mudah untuk disembuhkan. Kami sarankan Anda untuk kembali berdiskusi dengan Dokter Spesialis Mata yang menangani permasalahan Anda, dan meminta opini ke dua apabila diperlukan.

Semoga penjelasan ini dapat dipahami.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar