Sukses

Ratus Vagina

15 Dec 2014, 09:56 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya mau menanyakan, amankan melakukan ratus vagina ? Apa saja manfaat, keuntungan dan kerugian ratus ? Apa kemungkinan penyakit yg di timbulkan karena melakukan ratus ? Terimakasi

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Ratus atau spa vagina, suatu teknik penguapan vagina memang dipercaya memiliki efek tertentu bagi kesehatan kewanitaan. Namun faktanya, hingga saat ini belum ada satu pun literatur medis yang menyatakan kebenaran hal ini. Berikut adalah efek samping dari ratus yang dapat membahayakan kesehatan:

  • Luka Bakar

Uap panas yang digunakan dapat mengakibatkan luka bakar di daerah sensitif, terutama bagi mereka yang memiliki dasar kulit peka.

  • Jamur

Jamur merupakan organisme yang menyukai tempat hangat dan lembab. Kondisi vagina yang memang cenderung mudah lembab akan lebih lembab setelah dilakukan tindakan penguapan, dan tentunya hal ini dapat ‘mengundang’ jamur untuk tanggal serta berkembang biak di sana.

  • Daya Serap Obat

Sulit untuk membuktikan bahwa tindakan penguapan ini dilakukan semata-mata untuk membuka pori-pori agar tubuh dapat menyerap kandungan rempah di bawahnya. Tidak ada satu pun parameter yang dapat digunakan untuk mengetahui berapa persen kandungan yang terserap dan efeknya terhadap tubuh.

Khususnya bagi Anda yang memiliki keluhan keputihan, luka terbuka, bintil pada daerah sensitif ataupun hamil, sebaiknya ratus atau perawatan penguapan vagina lainnya yang sejenis dihindari.

Hal yang pasti, sudah saatnya sebagai konsumen harus lebih mencermati apa yang kita pilih sebagai konsumsi. Terlebih lagi jika belum memiliki sandaran kuat, dalam hal ini aspek medis yang dijadikan hal mendasar dalam soal penerapan kesehatan tubuh yang modern dan aman.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar