Sukses

Kuku Bergaris-garis dan Bergelombang

29 Apr 2015, 22:42 WIB
Wanita, 19 tahun.

dok, saya mau tanya kuku tangan saya semuanya kok tampak bergaris-garis dan bergelombang. menurut dokter itu berbahaya atau biasa saja? karena setau saya kuku juga dapat mendeteksi penyakit berbahaya.. makasih dok :)

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Bentuk kuku yang tidak rata sebagian besar disebabkan oleh adanya infeksi jamur pada kuku. Namun selain akibat infeksi jamur, bentuk kuku yang tidak rata juga dapat terjadi akibat adanya riwayat trauma pada kuku dan akibat adanya kelainan kulit lain yang diderita seperti psoriasis, lichen planus, dll.

Dalam dunia kedokteran infeksi jamur pada kuku dikenal sebagai onikomikosis. Selain kuku menjadi bergelombang, infeksi jamur pada kuku juga dapat menyebabkan kuku berubah warna menjadi agak kekuningan atau keputihan, kuku menjadi rapuh, mudah mengelupas dan lebih kusam. Infeksi ini memang lebih sering mengenai kuku kaki.

Sayang Sekali dikarenakan keterbatasan kami yang tidak dapat melihat secara langsung kelainan pada kuku yang anda maksud. Untuk itu sebaiknya anda memeriksakan diri kepada dokter terdekat agar mendapat penanganan yang lebih tepat.

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar