Sukses

Benjolan di Penis Sewarna dengan Kulit

12 Dec 2014, 13:19 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok, kenapa di penis saya ada benjolan tpi wrna seperti kulit tidak sakit tidak gatal dan kenapa penis saya dingin kadang"

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Benjolan pada penis dapat terjadi akibat adanya infeksi akibat hubungan seks ataupun tumor (jinak/ganas). Jika disebabkan oleh infeksi umumnya disertai oleh keluhan lain seperti rasa nyeri dan gatal. Selain itu, gambarannya biasanya menandakan adanya peradangan seperti warna kemerahan, lepuh, atau berupa tukak/luka. Dapat juga disebabkan oleh kista, atau pemebesaran dari vena, bila disekitar rambut kemaluan bisa saja disebabkan oleh penyumbatan atau infeksi saluran rambut. Bisa juga kutil, atau penyakit kulit moluskum. Atau yang paling berat tumor. 

Untuk memastikan tentunya Anda harus memeriksakan alat kelamin Anda pada dokter yang kompeten, seperti dokter kulit dan kelamin. Dari sana, akan ditentukan pemeriksaan lanjutan atau pengobatan yang sesuai. Karena pemeriksaan fisik secara kasat mata tetap memegang peranan yang penting dalam diagnosa penyakit kulit dan kelamin. Jangan khawatir untuk berobat ke dokter, karena akan lebih baik jika diperiksakan sehingga jika terdapat kelainan yang lebih serius dapat diobati lebih dini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar