Sukses

Mudah Lelah saat Hamil

11 Dec 2014, 16:38 WIB
Pria, 35 tahun.

Dok. Saya seorang suami yg baru menikah 2 bulan lalu..sekarang istri saya sdh mengandung...kenapa istri selalu merasakan kelelahan sepanjang hari dok...apa solusinya?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Bagaimana dengan asupan gizi istri Anda?

Wanita hamil harus mengonsumsi makanan bergizi lengkap (karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral) dengan banyak variasi. Kurangnya asupan zat gizi saat hamil dapat mengganggu proses tumbuh kembang janin dalam kandungan. Setiap wanita hamil membutuhkan tambahan kalori sekitar 300 kalori/hari. Kalori tersebut digunakan untuk metabolisme tubuh ibu dan pertumbuhan serta perkembangan janin. Nasi merupakan sumber karbohidrat utama dalam makanan. Jika tidak dapat mengkonsumsi nasi, maka anda sumber karbohidrat lain yang dapat menggantikan nasi adalah seperti kentang, roti, jagung, ubi, kacang-kacangan, spaghetti, dll. Pastikan kebutuhan gizi anda lengkap, sehingga tidak menimbulkan masalah kesehatan bagi perkembangan dan pertumbuhan janin.

Kami sertakan artikel kami yang berjudul Makanan Selama Kehamilan dan Nutrisi Kehamilan. yang dapat Anda baca untuk informasi lebih lanjut mengenai makanan pada ibu hamil.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

    0 Komentar

    Belum ada komentar