Sukses

Rokok Elektrik

22 May 2015, 08:37 WIB
Pria, 30 tahun.

selamat siang dokter saya mau tanya mengenai roko elektonik,,apakah roko elektronik sama bahaya nya dengan roko biasa??apa malah sebalik nya,,mohon penjelasan nya soal nya akhir akhir ini saya jadi peokot berat,,terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Rokok elektrik adalah alternatif pengganti rokok yang dewasa ini mulai beredar di pasaran. Hingga saat ini belum ada satu pun penelitian medis yang menyatakan keamanan maupun ketidakamanan rokok ini. Secara logika, kandungan nikotin yang terkandung didalamnya tetap memiliki efek candu atau ketergantungan. Apabila berhenti mengkonsumsi rokok elektrik, pengguna tetap akan mengalami sindroma putus konsumsi, seperti mudah marah, depresi, gelisah dan cemas. Layaknya rokok biasa, rokok elektrik tetap berbahaya bagi penderita jantung dan terbukti merusak lapisan pembuluh darah.

Beberapa ahli mengatakan bahwa rokok elektrik mungkin sedikit lebih aman daripada rokok biasa, namun efek samping jangka panjangnya masih tengah diteliti dan belum diketahui hingga saat ini.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar