Sukses

Mengatasi Vagina Kering

12 Dec 2014, 12:36 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya baru menikah 1 th. Dan dulu saya setiap diajak suami berhubungan seks selalu bisa menuruti kemauannya.kami bisa berkali" berhubungan karna dinding vagina saya selalu basah karna rangsangannya dan karna nafsu. tapi akhir" ini setiap saya berhubungan seks hanya bisa dilakukan sebentar karna vagina saya hanya pertama mengalami besah dan ketika kami mulai melakukan hubungan seks lg vagina saya sudah mulai kering padahal sy juga masih nafsu . Tp beberapa kali saya paksa unk memasukan penis suami sy ke dalam vagina tetapi malah hasil nya sakit perih terhadap vagina saya , sesudah itu kalau sy buang air keci vagina sy sakit perih . Ada apa itu dok ? Apa penyebabnya? Dan apa penyembuhan nya dok . Thanks klikdokter.com

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Vagina kering dapat berarti cairan vagina Anda tidak berproduksi dalam jumlah cukup. Saat terangsang, kelenjar-kelenjar pada vagina akan mengeluarkan sekret/cairan yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan penetrasi. Pastikan foreplay yang dilakukan cukup lama atau dalam bahasa lain dalam waktu cukup untuk membuat Anda terangsang. Cairan vagina akan lebih banyak lagi apabila Anda orgasme terlebih dahulu atau sebelum penetrasi dilakukan.

Kekeringan pada vagina dapat disebabkan juga karena kurangnya kadar hormon estrogen namun umumnya hal ini terjadi pada wanita premenopause atau dalam fase menopause. Anda bisa mencoba menggunakan lubrikan hubungan yang dijual bebas di pasaran. Penanganan vagina kering dengan terapi hormon estrogen hanya diberikan jika memang terbukti kekurangan hormon estogen. Namun jika setelah memakai lubrikan tidak menimbulkan perubahan atau Anda merasa terganggu dengan keluhan Anda, coba konsultasikan dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Berikut kami lampirkan artikel yang mungkin bermanfaat untuk Anda:

 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar