Sukses

Pengobatan GERD Perlu Dilanjutkan?

30 Jan 2015, 13:59 WIB
Pria, 24 tahun.

Dokter, terima kasih sudah menjawab pertanyaan saya mengenai GERD.. Sudah sekitar 2 bulan saya melakukan terapi pengobatan ke dokter SP.PD khusus lambung, tapi sampai saat ini masih belum ada perbaikan.. Obat yang diberikan ada 2 macan dok, (Caprazol, dan puyer racikan dari dokter).. Apakah saya harus melanjutkan terapi obat ini, atau harus pindah ke dokter lain? Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Seperti yang sudah kami jelaskan, terapi GERD adalah dengan obat yang dapat menetralkan asam lambung atau dengan mengurangi produksi asam, seperti Antasid, Alginates (alternatif untuk Antasid), PPIs (omeprazole, lansoprazole) dan pada kasus yang berat dapat memerlukan tindakan operasi. Terapi GERD biasanya membutuhkan waktu lama, bisa sampai 2-3 bulan, biasanya perkembangan dilihat setiap 1-2 minggu.

Caprazole merupakan obat yang mengandung lansoprazole dan termasuk golongan PPI. Jadi sebaiknya lanjutkan pengobatan. Selain itu penting juga untuk menjaga asupan makanan dan mencegah hal-hal yang dapat memicu GERD seperti yang sudah kami jelaskan di pertanyaan Anda sebelumnya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar