Sukses

Vagina Kering Saat Berhubungan Intim

11 Dec 2014, 09:24 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok saya mau tany setelah melahirkan saya berhubungan intim tp terasa sakit/nyeri di bagian dalam vagina sy kemudian sy menggunakan hand body sbgai pelumas agar tidak terasa sakit apakah aman untuk vagina saya dok.mhon jwbny.trims

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Vagina kering dapat berarti cairan vagina Anda tidak berproduksi dalam jumlah cukup. Saat terangsang, kelenjar-kelenjar pada vagina akan mengeluarkan sekret/cairan yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan penetrasi. Pastikan foreplay yang dilakukan cukup lama atau dalam bahasa lain dalam waktu cukup untuk membuat Anda terangsang. Cairan vagina akan lebih banyak lagi apabila Anda orgasme terlebih dahulu atau sebelum penetrasi dilakukan.

Kekeringan pada vagina dapat disebabkan karena kurangnya kadar hormon estrogen namun umumnya hal ini terjadi pada wanita premenopause atau dalam fase menopause. Anda bisa mencoba menggunakan lubrikan hubungan yang dijual bebas di pasaran. Namun kami tidak menyarankan Anda memakai lubrikan menggunakan body lotion, karena dikhawatirkan lotion tersebut merubah pH vagina Anda. Penanganan vagina kering dengan terapi hormon estrogen hanya diberikan jika memang terbukti kekurangan hormon estogen. Namun jika setelah memakai lubrikan tidak menimbulkan perubahan atau Anda merasa terganggu dengan keluhan Anda, coba konsultasikan dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Berikut kami lampirkan artikel yang mungkin bermanfaat untuk Anda:

 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar