Sukses

Bintik Merah Pada Penis

18 May 2015, 08:14 WIB
Pria, 44 tahun.

Dok, apa saya terkena herpes? jika ada totol merah di kulit kelamin saya(hanya bintik), sifatnya tidak gatal, tidak sakit.sebelumnya saya pernah mengalami lecet di pangkal paha, yang di awali dengan melepuh seperti tersundut api. apa yang harus saya lakukan? apa bisa sembuh total? adakah pengobatan alami dengan mengonsumsi bahan herbal selain medis? terimakasih..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun berhubung kelainan yang Anda keluhkan adalah kelainan pada permukaan kulit, akan lebih baik jika Anda bekonsultasi langsung dengan dokter untuk dilihat langsung sehingga diagnosis dapat ditegakkan secara pasti. Namun izinkan kami menjelaskan tentang berbagai penyebab dari bintik merah penis dan daerah sekitarnya.

Jika Anda belum pernah melakukan hubungan seksual, maka bintik merah yang Anda sebutkan tersebut mungkin bukan merupakan bagian dari gejala infeksi menular seksual (IMS). Jerawat mungkin terjadi pada alat kelamin karena struktur kulitnya juga memiliki kelenjar apokrin yang mengeluarkan emolien dan dapat terjadi penyumbatan pori kulit. Seringkali hilang dengan sendirinya atau terkadang dapat dibantu dengan salep antibiotik. Namun sekali lagi, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter agar dilakukan pemeriksaan langsung.

Untuk memastikannya, kami menyarankan Anda mengunjungi dokter. Anda dapat membaca artikel kami mengenai hal ini melalui tautan berikut ini:

"9 Penyebab Bintik Pada Penis"

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar