Sukses

Pemasangan Ring Jantung

18 May 2015, 11:41 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat sore dok. Saya mau bertanya mengenai jantung. Nenek saya mengalami sakit jantung, dan akan dipasang 2 ring dijantung. Pertanyaannya : 1. Apakah ring itu sama dengan pemasangan cincin jantung? 2. Resiko apa yang terjadi bila tidak dipasang ring pada jantung? 3. Resiko apa yang terjadi pemasangan ring pada jantung ( resiko operasinya ). Mohon infonya dok. Terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Pemasangan Ring atau Cincing (dalam Bahasa Indonesia) pada jantung merupakan hal yang sama. Dimana prosedur ini dianjurkan dilakuakan pada pasien dengan penyakit jantung koroner, yaitu penyakit jantung yang diakibatkan adanya sumbatan pada pembuluh darah yang menyuplai sumber energi kepada jantung itu sendiri. Sumbatan tersebut biasanya diakibatkan adanya penumpukan kolesterol dalamm darah.

Apabila tidak dilakuakan pemasangan cincin, maka terdapat kemungkinan terjadinya penyumbatan pembuluh darah berulang, dari sumbatan total sebagian hingga sumbatan total yang menyebabkan serangan jantung, hingga kematian.

Untuk itu sebaiknya nenek anda berdiskusi lebih lanjut dengan dokter yang merawatnya, mengenai resiko bila tidak dilakuakan tindakan tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar