Sukses

Khawatir Mata Terkena Percikan Minyak Goreng

14 May 2015, 21:09 WIB
Wanita, 27 tahun.

Selamat siang dokter. Barusan saya menggoreng, ada percikan dari minyak panas yang mengenai mata saya. hanya percikan kecil, mengenai area mata saya. Sata tidak yakin kalau mengenai bola mata saya juga, tetapi karena khawatir, mata langsung saya bilas dengan air bersih mengalir, dan saya kasih obat tetes mata merah. Tidak ada tanda-tanda yang aneh di mata saya, hanya terlihat sedikit bercak kecil di ujung dalam mata, Kira-kira apa saya harus konsultasi ke dokter mata? Terima kasih dokter.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Jika tidak disertai gejala lain seperti penurunan tajam penglihatan, berkabut, atau lainnya, maka anda tidak perlu khawatir. Tindakan anda sudah tepat dengan mencuci mata dengan air mengalir (keran).

Namun jika kemudian anda merasakan adanya gejala seperti mata merah, gangguan penglihatan dan lainnya, maka segeralah memeriksakan mata anda kepada dokter spesialis mata terdekat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar