Sukses

Nyeri BAK & Berdarah

09 Dec 2014, 16:58 WIB
Wanita, 21 tahun.

dok, air seni saya seperti bercampur darah, tapi tidak setiap pippis, jadi berbeda2 warnanya.. diperut bagian bawah agak nyeri, kira2 saya kenapa ya dok?

Terima kasih telah  menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah Anda mengalami demam? Keluhan kencing bercampur darah, perlu dicurigai terkait dengan batu pada saluran kencing. Apakah Anda mengonsumsi obat-obatan tertentu? Apakah Anda jarang minum? Apakah satu hari minum Anda mencapai 2 liter? Kurangnya minum merupakan salah satu faktor yang dapat mempermudah timbulnya batu saluran kencing. Selain itu perlu juga diperiksa tekanan darah, karena ada penyakit pada ginjal yang dapat menyebabkan kencing berdarah disertai dengan tekanan darah tinggi.

Selain itu kencing yang disertai nyeri dan darah dapat pula mengindikasikan adanya suatu infeksi. Tentu untuk penanganan yang tepat, perlu diketahui terlebih dahulu penyebabnya. 

Oleh karena itu, kami menyarankan Anda memeriksakan diri ke dokter umum atau dokter penyakit dalam, Anda perlu diperiksa kencing (urinalisis), diperiksa ultrasonografi (USG) saluran kencing. Bila perlu dokter juga akan menyarankan Anda untuk di rontgen untuk melihat posisi batu. Jangan lupa untuk banyak minum 2-3 L per hari.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar