Sukses

Kebas Dan Mati Rasa pada tangan

07 May 2015, 16:49 WIB
Wanita, 24 tahun.

Begini dok..tangan saya dari leher sampang lengan saja mengalami kebas dan mati rasa mksd saya kalau gatal tidak terasa kalau di garuk..tapi gatal.kulitnya seperti menebal..tapi masih bisa di gerakkan..itu kenapa ya dokter..apa ntu gejala stroke atau hanya penyakit kulit atau syaraf terjepit atau kanker ya dok.mohon penjelasannya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Rasa baal/kebas/mati rasa pada daerah tangan dapat disebabkan berbagai hal. Untuk menjawab pertanyaan Anda, dibutuhkan informasi lebih lanjut, seperti sudah berapa lama timbul keluhan? Aktivitas apa yang Anda lakukan sebelum keluhan mucul? Apakah Anda seorang penderita diabetes? Karena pada penderita diabetes rasa kebas atau baal pada kaki atau tangan merupakan gejala salah satu komplikasi diabetes yaitu neuropati diabetes. Keluhan ini disebabkan adanya kerusakan pada sistem saraf perifer karena kadar gula darah yang tidak terkontrol. Karena itu, dalam mencegah atau memperlambat perjalanan kerusakan sistem saraf perifer tersebut, yang terutama perlu dilakukan adalah kontrol kadar gula darah yang ketat.

Oleh karena itu dibutuhkan anamnesa dan pemeriksaan fisik lebih lanjut untuk mendiagnosis keluhan Anda. Saran kami, bila keluhan masih terus berlangsung Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis saraf.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar