Sukses

Keluhan Pasca Stroke

07 May 2015, 16:57 WIB
Wanita, 17 tahun.

salam.. 2 bulan yang lalu saya mengidap penyakit stroke.. setelah berobat dalam kurun waktu satu setengah bulan, penyakit saya mulai membaik. dari awalnya kaki kanan terasa lemas kalau digerakkan dan setengah wajah bagian kiri lumpuh sebelah, sekarang sudah sembuh. tetapi kalau berjalan kaki telapak kaki bagian kanan terasa nyeri dan panas dan badan terasa mudah pegal, sudah berobat tetapi tidak juga membaik. apakah saya bisa berobat dengan cara tradisional saja? ataukah saya bisa "mengobati" diri saya sendiri dengan pola hidup yang teratur ? jika bisa, pola hidup bagaimana yang baik?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Kesembuhan stroke sulit dipastikan karena ada yang sembuh dan dapat beraktifitas semula namun ada yang cacat sisa bahkan ada juga yang meninggal. Kesembuhan stroke ditentukan oleh beberapa faktor, antara lain : lokasi dan luas area lesi (pembuluh darah mana yang tersumbat), umur, tipe stroke, cepat lambatnya penanganan serta kerjasama tim medis dengan pasien dan keluarga. Bila pasien bisa mengatasi serangan akut, mempunyai tingkat kesembuhan yang baik dan dengan rehabilitasi yang aktif, banyak pasien dapat beraktifitas dengan sendiri tanpa ketergantungan dari orang lain. 

Karena keterbatasan informasi dan sarana pemeriksaan, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis Saraf Anda mengenai tindakan rehabilitasi yang sesuai dengan kondisi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar