Sukses

Sperma Menetes Di Luar Vagina

07 May 2015, 17:13 WIB
Pria, 23 tahun.

Siang dok, kami pasangan baru menikah. saat malam pertama kami melakukan hubungan seksual dengan menggunakan kondom , namun pada saat setelah orgasme, sperma saya menetes ke bibir vagina istri saya. yang ingin saya tanyakan apakah akan terjadi pembuahan walau hanya menetes di bibir vagina, selanjutnya istri saya berencana mengkonsumsi pil Kb, akankah berbahaya apabila benar terjadi pembuahan dengan mengkonsumsi pilkb mengingat hubungan sex baru dilakukan 1 hari yang lalu,? atau pil kb yang istri saya minum dapat membatalkan pembuahan yang (apabila) terjadi? terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Tidak melakukan ejakulasi di dalam vagina memang memperkecil kemungkinan terjadinya kehamilan. Kehamilan terjadi apabila terjadi pertemuan sel telur dan sperma yang masuk melalui vagina seorang wanita dimana pertemuan tersbut terjadi di tuba falopii rahim (uterus). Kemungkinan terjadinya kehamilan lebih kecil apabila sperma tidak dimasukkan ke dalam vagina. Namun tetap harus diwaspadai sebab walaupun dikeluarkan di luar vagina, sebagian kecil sperma dapat membuahi dan menyebabkan kehamilan apabila dilakukan penetrasi. Selain coitus interuptus atau mengeluarkan sperma di luar vagina, kehamilan dapat dicegah dengan penggunaan kontrasepsi lain seperti pengaturan hubungan seksual di luar masa subur, pil, susuk/implan, kondom dan spiral.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar