Sukses

Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak

08 Dec 2014, 17:08 WIB
Pria, 25 tahun.

Selamat Pagi dok, saya mau tanya gigi saya berlubang dan sekara menjadi bengkak, agar tidak bengkak lagi apa yang harus saya lakukan?

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya turut prihatin atas kondisi yang Anda alami dan memahami kekhawatiran Anda. Gigi yang berlubang memang tidak boleh dibiarkan tanpa mendapatkan perawatan dari dokter gigi. Pembengkakan gusi yang dikarenakan gigi berlubang merupakan keadaan infeksi yang tidak boleh dibiarkan karena dapat berdampak serius baik bagi kesehatan gigi tersebut, jaringan sekitar rongga mulut sekitarnya dan juga kesehatan tubuh. Kondisi yang Anda alami ini memerlukan perawatan oleh dokter gigi.

Perawatan yang diperlukan pada gigi Anda tentu saja baru dapat ditentukan ketika sudah dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. Apabila gigi masih dapat ditambal maka akan dilakukan perawatan penambalan yang sebelumnya dilakukan perawatan saluran akar bila perlu, namun bila sudah tidak dapat ditambal atau dilakukan perawatan lainnya maka gigi akan dicabut. Sebaiknya segera periksakan keadaan Anda ke dokter gigi agar dapat dilakukan pula terapi yang dibutuhkan sehingga dapat mengatasi serta menghindari resiko yang bisa terjadi akibat gigi berlubang.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar