Sukses

Sisa Akar Gigi Tidak Sakit

08 Dec 2014, 08:22 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok. 2 gigi geraham saya, kanan dan kiri tinggal sisa akarnya aja, tapi gak sakit . sebaiknya dicabut apa enggak ya? thanks

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya memahami kekhawatiran Anda. Sisa akar gigi dalam rongga mulut yang telah lama dibiarkan akan berbahaya bagi kesehatan rongga mulut itu sendiri dan juga kesehatan tubuh.  Sisa akar tersebut menandakan bahwa gigi telah mati atau nonvital serta rentan menimbulkan terjadinya infeksi. Mengingat keberadaannya yang berdampak sangat negatif bagi kesehatan dan membahayakan tubuh serta organ didalamnya maka sebaiknya segera dilakukan pencabutan. Pencabutan gigi merupakan tindakan medis yang tanpa pengaruh negatif atau efek samping, selama tindakan tersebut dilakukan berdasarkan prosedur yang sesuai. Pencabutan pada kondisi gigi Anda akan dilakukan pada satu sisi terlebih dahulu lalu dilakukan pencabutan pada sisi sebelahnya, jadi tidak dalam satu kali kunjungan.

Setelah dilakukan pencabutan dari akar gigi tersebut maka sebaiknya dibuatkan gigi tiruan guna menggantikan fungsi dari gigi yang hilang dan guna mencegah terjadinya kerusakan jaringan sekitar.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam.

 Berikut artikel yang dapat Anda baca

Awas, Infeksi Gigi Bisa Bikin Radang Otak!

Gigi Palsu Solusi Gigi Ompong

5 Alasan Gigi yang Hilang Harus Diganti dengan Gigi Tiruan

Abaikan Sakit Gigi Dapat Berujung Kematian

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam

 

0 Komentar

Belum ada komentar