Sukses

Ciri Sperma Sehat

08 Dec 2014, 19:11 WIB
Pria, 30 tahun.

dok,jika kita makan kuning telur ayam jawa 6 butir+madu dan seperma kita menjadi berbau amis apakah normal dok?terima kasih sebelumnya dok.

 

Saudara yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun pada umumnya jumlah kuning telur yang dikonsumsi tidak berpengaruh pada bau sperma manusia. Izinkan kami menjelaskan tentang ciri sperma yang sehat. Air mani yang normal berwarna kelabu/pucat dengan konsistensi yang awalnya menggumpal lalu mencair. Bila berbau busuk maka kemungkinan besar terdapat infeksi pada alat kelamin. Pemeriksaan laboratorium yang dapat menilai kualitas dari sperma perlu dilakukan, dari segi ukuran, jumlah, bentuk dan morfologinya (bentuk). 

Volume sperma yang dikeluarkan oleh pria saat ejakulasi adalah sekitar 2-5 ml. Cairan sperma yang baik adalah sperma yang kental dan tidak cair. Jika sperma yang keluar kurang dari 1,5 cc maka volume sperma sedikit dan membuat ejakulasi menjadi kering.

Sperma umumnya berwarna putih keabuan. Jika air mani berwarna kemerahan, maka diperlukan pemeriksaan lanjutan oleh dokter untuk menentukan penyebab dari warna kemerahan tersebut. Salah satu penyebab warna kemerahan dari sperma adalah adanya darah pada sperma, yang dapat disebabkan oleh sumbatan saluran kencing atau infeksi. Sedangkan jika warna sperma menjadi kuning, bisa jadi disebabkan oleh infeksi di saluran kencing.

Demikian informasi yang kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter

 
 

0 Komentar

Belum ada komentar