Sukses

Pola Makan Dispepsia

08 Dec 2014, 16:33 WIB
Wanita, 22 tahun.

Riw rawat inap 2x dgn dyspepsia dan isk. 1x dgn typhoid.

Terima kasih telah menggunakan layanana ekonsultasi klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun kami tidak dapat menemukan pertanyaan Anda. Apakah pertanyaan Anda terkait penanganan dispepsia? izinkan kami menjelaskan tentang dispepsia.

Dispepsia adalah nyeri atau gangguan tidak spesifik yang terjadi di daerah perut bagian tengah. Nyeri dapat hilang timbul, namun biasanya terus-menerus. Gejalanya bervariasi dari nyeri perut, kembung, mual, dan muntah. Dispepsia sering disebabkan karena Penyakit Refluks Gastroesofageal (GERD), gastritis (maag), dan ulkus peptikum (luka di usus). Dispepsia juga dapat disebabkan oleh obat-obatan (teofilin, kortikosteroid, NSAIDs) dan perdarahan pada saluran pencernaan. Dispepsia ditangani dengan obat proton pump inhibitor seperti omeprazole, perubahan gaya hidup, atau antasid.

Perut sering kembung dapat dikarenakan peningkatan kadar asam lambung atau dapat dikarenakan terlalu banyak makan makanan yang mengandung gas. Bersendawa wajar terjadi apabila memang terdapat banyak gas di dalam lambung. Apabila perut anda memang sering begah maka kurangilah porsi makan anda namun tingkatkan frekuensi makan anda. Dalam artian anda dapat makan 5-6 kali/hari namun dalam jumlah yang lebih sedikit sekali makannya.

Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai Dispepsia di :

https://www.klikdokter.com/illness/detail/41

Sekian, semoga membantu.

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar