Sukses

Bengkok Hidung dan Menipiskan Bibir

11 Dec 2014, 08:37 WIB
Wanita, 22 tahun.

dokter, saya memiliki kekurangan di bagian hidung dan bibir. 1. setiap kali saya senyum dan foto saya mendapati adanya benjolan di bagian hidung sebelah kanan, teman saya bilang seperti tulang bengkok karena saat di pegang hidung bagian kanan lebih berisi dari yang kiri. sedangkan tulang hidung saya tidak begitu nampak. apa yang harus saya lakukan dokter mengatasinyai? 2. bagaimana menipiskan bibir tebal bagian atas dok? adakah cara selain operasi? terimakasih dokter

 

Ibu/Saudari yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Halo! Kami memahami kekhawatiran Anda.

 

Nampaknya yang dimaksudkan hidung bengkok adalah deviasi septum atau pembatas rongga hidung yang miring posisinya. Hal ini biasanya tidak dipengaruhi oleh konka namun malah sebaliknya mempengaruhi konka. Namun hal ini memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Jika tidak diatasi segera dapat menyebabkan keluhan hidung mampet dan dengan adanya riwayat rinitis alergi maka dapat berkembang menjadi sinusitis. Apakah Anda sudah pernah mengunjungi dokter?

 

Diperlukan pemeriksaan fisik langsung untuk dapat mengetahui secara jelas kondisi fisik hidung Anda saat ini. Untuk itu kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan langsung dan bersama-sama mendiskusikan penanganan yang tepat. Sedangkan untuk keluhan pada bibir, memang tidak ada tindakan alami untuk menipiskan bibir yang tebal kecuali dengan operasi. Hal inipun dapat didiskusikan dengan dokter Anda setelah pemeriksaan langsung.

 

Teknik operasi dan lama perawatan sangat bergantung dari tingkat kesulitan kondisi Anda. Untuk itu hal ini paling baik disikusikan dengan dokter yang menangani Anda yang paling mengetahui kondisi Anda setelah pemeriksaan.

 

Semoga keluhan Anda segera teratasi!

 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu, 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar