Sukses

Penularan HIV

08 Dec 2014, 18:56 WIB
Wanita, 25 tahun.

Tolong beri saya penjelasan media penularan HIV dok.. Apakah benar bahwa pria dan wanita yg 'homosex' lbh berpotensi terkena HIV? Jika ya, seberapa besar potensinya?

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

HIV umumnya ditularkan melalui kontak langsung antara membran mukosa atau aliran darah, dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, seperti darah, air mani, cairan vagina, dan ASI. Penularan dapat terjadi melalui hubungan intim, transfusi darah, jarum suntik.yang terkontaminasi, antara ibu dan bayi selama kehamilan, bersalin, atau menyusui, serta bentuk kontak lainnya dengan cairan-cairan tubuh tersebut.

Jadi jika tidak ada kontak langsung antara membran mukosa antara penderita dengan bukan penderita maka tidak dapat terjadi penularan. Saat ini Anda tidak perlu mengkhawatirkan diri Anda selama tidak ada kontak langsung, sedangkan mengenai rekan kerja Anda juga belum tentu mengalami penularan selama tidak terjadi kontak langsung antara membran mukosa dan cairan tubuh pada rekan kerja Anda dengan saudaranya.

Menghindari penularan terjadi dengan penderita HIV adalah dengan menghindari kontak langsung dengan cairan tubuh (darah, air mani, cairan vagina, ASI).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar