Sukses

Hasil Analisis Sperma

08 Dec 2014, 18:41 WIB
Wanita, 26 tahun.

Selamat siang dok.. Melanjutkan dari jawaban dokter yg wkt itu ya.. Ini sya cantumkan hasil analisa spermanya secara lengkap: MAKROSKOPIS: Volume - 4,6 (ml) Bau - Khas Warna - Putih keabu abuan Ph - 8,5 Liquefaksi - 74 (menit) Viskositas - 1 (cm) MIKROSKOPIS: Konsentrasi - 18,3 (10^6/ml) Jumlah - 84 (10^6/ejakulat) MOTILITAS Progresif - 55% Non progresif - 21% Immotile (IM) - 24% Aglutinasi - Negatif Lekosit - 0,3 (10^6/ml) Immature germ cell 0,1 (10^6/ml) MORFOLOGI: Normal - 4% Abnormal - 96% Kesimpulan: Normo-zoospermia Dari hasil itu,apa ada yg salah dok. Dok,suami sya waktu itu pernah dikasih resep obat "Astamax". Itu kegunaannya bwt apa ya dok. Boleh dikonsumsi jangka panjang tdk. Krna,wkt suami rutin minum obat itu,siklus haid sya sedikit agak mundur dok. Tp begitu suami tdk mengkonsumsi itu, siklus haid sya jd maju.haid berikutnya pasti selalu keluar di hari ke-29 dri hari pertama haid. Exp: Tgl 1des keluar haid (pertama) Tgl 29des udah keluar haid lg. Dari siklus haid yg spt itu,kira2 masa subur & ovulasi terjadi tgl brp dok. Sya pernah USG dok,hasilnya bagus tidak ada masalah. Sya jg pernah HSG hasilnya pun bagus • Uterus - Baik • Tuba - Patten Dari hasil kesemuanya itu.kira2 ada pemeriksaan/pengobatan yg harus sya/suami sya lakukan lg gak dok. & Suplemen apa yg baik dikonsumsi untuk saya dan suami untuk bisa meningkatkan kesuburan dok. Trimakasih..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kesimpulan hasil analisis sperma Anda menunjukkan Normozoospermia, yang artinya sperma dalam cairan mani/ejakulat Anda tergolong dalam kisaran normal baik jumlah maupun kualitasnya. Dengan kondisi sperma yang normal, tentu memungkinkan bagi Anda untuk memiliki keturunan.

Yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga. Selain itu, perlu juga diperhatikan:
  • hentikan segala bentuk kegiatan yang kurang baik seperti merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol.
  • sebisa mungkin hindari konsumsi obat-obatan, terutama yang dijual bebas
  • ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim sebanyak 2-3x/minggu dengan posisi misionaris (pria di atas)
  • menurut the Center for Disease Control (CDC), perempuan yang merencanakan kehamilan dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat selalu,

(Redaksi KlikDokter)

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar