Sukses

Multivitamin Untuk Bayi

08 Dec 2014, 19:21 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dokter, baikkah apabila anak usia 7 bulan diberi curcuma plus secara rutin untuk meningkatkan nafsu makan?

 

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Pemberian multivitamin pada bayi tidak disarankan, terlebih apabila bayi masih di bawah usia 2 tahun. Izinkan kami menjelaskan tentang pola makam bayi yang tepat. Pemberian makanan pendamping ASI atau MPASI seperti buah-buahan yang di lembutkan dan makanan cair/lunak dapat diberikan pada anak berusia 6 bulan ke atas secara bertahap. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan kesiapan organ pencernaan seperti gerakan lidah dan langit-langit serta sistem pencernaan anak yang masih belum sempurna, sehingga pemberian makanan lunak hingga padat sebelum waktunya ditakutkan dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada anak Anda. 

Sebagai makanan tambahan bagi buah hati, Anda dapat memberikan makanan makanan yang telah dirancang khusus seperti biskuit bayi ataupun makanan lunak lainnya. Kami tidak menganjurkan pemberian nasi, karena pada dasarnya kandungan nutrisi dari nasi sangatlah minim dan anak usia 7 bulan belum dapat mencerna lauk pauk. Oleh karena itu kami menganjurkan Anda untuk menunda pemberian nasi hingga usia 1 tahun.

World Health Organization (WHO) menganjurkan setiap ibu untuk memberikan ASI secara eksklusif selama 6 bulan pertama kehidupan bayi. Jika terdapat kesulitan tertentu, maka Ibu dapat mengkonsultasikan dengan konsultan laktasi dan dapat memberikan tambahan susu formula yang difortifikasi dengan zat besi dan nutrisi lainnya yang baik untuk bayi Anda.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter.

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar