Sukses

Nyeri di Selakangan dan Benjolan Leher

10 Dec 2014, 16:31 WIB
Wanita, 19 tahun.

nyeri di selangkangan slama <1bulan dg di sertai ad benjolan pada leher di bawah rahang. Apa yg di alami saya patologis? Pengobatan apa yg dilakukan?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Di bagian manakah dari selakangan Anda merasakan nyeri ini? Sudah berapa lamakah keluhan dirasakan? Apakah ada benjolan di daerah tersebut? Apakah nyeri dirasakan terus menerus atau hilang timbul? Adakah faktor pemicu timbulnya nyeri? Apakah nyeri mereda dengan posisi tertentu? Apakah Anda ada gejala seperti mudah berkeringat, dan penurunan berat badan? Apakah benjolan muncul bila Anda sedang sakit batuk, nyeri menelan? Dimana letak pasti benjolan?

Benjolan leher dapat disebabkan oleh berbagai sebab:

  • Pembesaran kelenjar tiroid (gondok): hipertiroidisme, hipotiroidisme, tumor kelenjar tiroid
  • Pembesaran kelenjar getah bening: tumor kelenjar getah bening, TBC kelenjar, penyebaran kanker dari tempat lain, infeksi bakteri
  • Pembesaran kelenjar air liur: parotitis, tumor parotis 
  • Bisul (abses), biasanya disertai dengan keluhan nyeri, warna kemerahan
  • Sebab lain (jarang).

Sulit bagi kami untuk mengetahui apa yang terjadi pada Anda tanpa melakukan wawancara medis, pemeriksaan fisik dan penunjang secara langsung. Untuk itu kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter agar diketahui penyebab nyeri secara pasti serta mendapatkan tata laksana yang sesuai.

Semoga penjelasan ini dapat dipahami.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar