Sukses

Sakit Maag Setelah Minum Obat

07 May 2015, 16:29 WIB
Pria, 20 tahun.

Selamat malam dok, maaf mengganggu, saya mau menanyakan dok, ayah saya kemarin mengalami nyeri sendi tulang dan gejala lain seperti Cikungunya(adik dan ibu saya juga terkena) dok, yang ingin saya tanyakan dok, kan ayah saya sudah berkonsultasi ke dokter dan diberi obat, setelah obat di konsumsi memang lebih baik dok, tetapi yang ayah saya ingin tanyakan adalah mengapa sekarang ibu dan ayah saya terkena penyakit maag dok (periksa ke dokter) ,apakah itu ada pengaruh dari obat dokter yang untuk penyakit cikungunya dok? Ayah saya berumur 50tahunan dan ibu saya 40an dok, lTerimakasih sebelumnya dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Terapi apa saja yang orang tua anda dapatkan?

Memang terdapat beberapa jenis golongan obat yang dapat memberikan efek sampin ggangguan pada lambung, misalnya golongan anti nyeri atau penurun demam. Oleh karena itu penggunaannya tidak untuk jangka panjang dan dalam pengawasan dokter.

Jika keluhan nyeri perut yang dirasakan orang tua anda begitu berat, maka sbeaiknya kembali berdiskusi dengan dokter yang menanganinya. Mungkin saja dibutuhkan tambahan terapi, penggantian obat, atau tindakan lainnya untuk mengatasi keluhan tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar