Sukses

Nyeri Kepala dan Demam

10 Dec 2014, 17:38 WIB
Wanita, 31 tahun.

malam dok, saya mau tanya kenapa saya sering sakit kepala diikuti demam dan lemas secara tiba tiba. dan yang saya derita sakit dan sembuh dalam hitungan jam. obat demam sakit kepala dan vitamin/obat penambah darah tidak berpengaruh apa apa, tensi darah tidak pernah lebih dari 90 suhu tubuh sering dingin.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Terdapat beberapa penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh pola makan tidak teratur, kelelahan, kurang tidur, dan lain sebagainya. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migrain, tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dan lain-lain.  Sedangkan keluhan pusing biasanya disebabkan oleh vertigo.

Sekitar 60% penderita migrain akan merasakan sakit kepala sebelah dan berdenyut. Disamping sakit kepala, biasanya penderita migrain juga dapat mengalami gangguan penglihatan (seperti sakit saat melihat cahaya) atau gangguan fungsi sensoris lainnya (seperti baal atau kesemutan pada kaki) beberapa saat sebelum mengalami sakit kepala, yang dikenal dengan istilah aura. Namun, tidak semua penderita migrain mengalami aura sebelum sakit kepala muncul, hanya sekitar 35% migrain yang disertai dengan aura (migrain klasik).

Keluhan Anda pun dapat disebabkan karena rendahnya asupan nutrisi atau kualitas stamina yang kurang optimal. Pastikan Anda memperoleh nutrisi harian yang cukup, dan melakukan olahraga 3 kali seminggu dengan durasi minimal 30 menit. Aktivitas olahraga secara perlahan dapat meningkatkan stamina dan tekanan darah Anda.

Untuk memastikan diagnosa keluhan Anda, kami sarankan Anda berkonsultasi ke Dokter Spesialis Saraf untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh serta pemeriksaan penunjang seperti CT scan atau MRI bila diperlukan

Semoga penjelasan ini dapat diterima.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar