Sukses

Tangan Bergetar Setelah Berkendara

07 May 2015, 16:12 WIB
Pria, 25 tahun.

dok, saya mau tanya, kenapa setiap berkendara tangan saya bergetar sehingga sulit utuk menulis atau tanda tangan. apakah ini termasuk gejala penyakit dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

apakah kondisi tersebut berlangsung lama selepas anda berhenti berkendara? jika ya, maka perlu diduga adanya suatu gangguan saraf yang terjadi.

Tangan bergetar dan lemas dalam melakukan aktifitas bisa diakibatkan oleh berbagai hal, diantaranya gangguan otot, saraf, bahkan gangguan saraf pusta yaitu otak. Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan tangan gemetar adalah kelainan hormonal tiroid, gangguan saraf Parkinson dan masih banyak lagi.

Namun tentu terlalu dini untuk mengatakan diagnosis ayah Anda hanya berdasarkan informasi di forum ini. Proses diagnosis membutuhkan wawancara medis yang mendetil, pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang jika diperlukan. Untuk itu sebaiknya anda memeriksakan diri keapda dokter spesialis saraf bila kondisi tersebut terus berlanjut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar