Sukses

Seks di Kala Hamil

10 Dec 2014, 10:20 WIB
Wanita, 27 tahun.

Bila mengandung 7 minggu apakah boleh berhubungan sex? Apakah boleh dalam berhubungan sex sperma dikeluarkan di vagina ketika mengandung 7 minggu ?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Berhubungan seksual saat sedang mengandung sejatinya tidak menimbulkan masalah, selama tidak ada keluhan pedarahan, merembesnya air ketuban, kontraksi rahim ataupun riwayat keguguran di masa lampau.

Perlu diingat bahwa sperma yang dikeluarkan suami mampu untuk merangsang terjadinya kontraksi rahim, dan aktivitas yang dilakukan pasangan saat berhubungan juga berisiko memicu terjadinya perdarahan paska senggama. Semua risiko ini dapat dihindari apabila janin dan ibu dalam keadaan prima, tanpa masalah. Janin tidak akan terpengaruh, karena posisinya di dalam perut ibu dilindungi oleh plasenta, dan kontraksi rahim yang muncul saat orgasme tidak cukup kuat untuk mencetuskan persalinan.

Lakukan posisi berhubungan dengan Anda ada di atas apabila usia kehamilan memasuki trimester ketiga. Hindari hubungan seksual apabila kehamilan sudah memasuki usia cukup bulan (37-42 minggu), karena pada kurun waktu ini kepala janin sudah memasuki rongga panggul yang dapat berisiko terjadinya perdarahan atau persalinan dini. Waspadalah apabila Anda mengalami keputihan yang berbau dan atau bewarna tidak lagi bening.

Konsultasilah dengan Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan apabila Anda mengalami satu atau lebih kondisi di atas.

Berikut adalah kumpulan artikel yang berkaitan dengan pertanyaan Anda:

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar