Sukses

Leher Keseleo

11 Dec 2014, 13:51 WIB
Wanita, 50 tahun.

Halo saya bertanya. Ibu saya sakit dibagian lehernya seperti keseleo. Awalnya hanya karena dia memiringkan kepalanya. Tapi sakitnya sampai 4 hri kedepan. Kira2 bagaimana solusinya?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Nyeri di belakang leher dapat disebabkan berbagai macam hal, seperti hipertensi, pengapuran daerah tulang leher (servikal), sakit kepala (cluster, tension), posisi kerja tidak anatomis, kram otot, dan lain sebagainya. Perlu diuraikan satu persatu untuk menentukan latar belakang keluhan Ibu Anda. Berapakah tekanan darah Ibu Anda? (Baca : Tengkuk Tegang)

Dalam dunia medis ada pula yang disebut dengan Spasmodik Tortikolis, kekakuan dari pada otot-otot leher yang disebabkan oleh kontraksi dari otot-otot servikal (leher) dengan gejala terjadi kekakuan pada sistem saraf. American Academy of Orthopaedic Surgeons menyatakan bahwa gejala utama dari torticolllis adalah kepala miring ke satu sisi, dan kepala memutar ke sisi lain. Apakah Ibu Anda mengalami gejala seperti ini?

Kami sarankan Ibu Anda untuk konsultasi ke Dokter Spesialis Saraf agar dapat diperiksa dan direkomendasikan untuk melakukan fisioterapi dengan segera. Pasalnya tidaklah mudah dalam menangani kelainan seperti ini, karena dibutuhkan kesabaran dan pengobatan yang komprehensif.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar