Sukses

Benda Asing di Dalam Telinga

13 Dec 2014, 12:09 WIB
Pria, 19 tahun.

dok saya ingin bertanya. saya sudah menderita telnga ber air atau bernanah sejak SD dan skrng saya kuliah , baru baru ini saya membersih kan telinga saya dengan korek telinga dan korek telinga tersebut patah di dalam telinga, tidak dalam tapi susah untuk di kluarkan secara manual, dampak jika patahan tersebut tidak di kluarkan dalam waktu lama apa yang akan terjadi? semenjak ada patah terebut telinga saya terasa ngilu sepanjang hari dan sudah terjadi pembengkakan kecil. terimakasih dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Benda asing di telinga biasanya menyebabkan penderitanya merasa tidak enak di bagian telinga yang terkena, sumbatan liang telinga, gangguan pendengaran dan atau nyeri. Pemeriksaan fisik dilakukan untuk melihat ada tidaknya benda asing di dalam liang telinga.

Adapun tata laksana dari adanya benda asing di telinga adalah sebagai berikut :

  1. Ekstraksi menggunakan pengait, pinset atau alligator
  2. Apabila benda asing berupa binatang atau serangga yang hidup, biasanya Dokter akan meneteskan obat untuk mematikannya, baru kemudian di ekstraksi

Jika tidak diambil maka dapat menyebabkan infeksi pada telinga. Sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis THT yang terdekat dengan tempat Anda.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar