Sukses

Bahaya Dinginnya AC

20 Mar 2015, 14:13 WIB
Pria, 29 tahun.

Dok saya seorang Karyawan Swasta, Di tempat Kerja saya kebetulan deket Ruangan Server yg otomatis dingiiiiin banget..Kira2 10 drajat C tiap hari saya peke jaket,,yg saya tanyakan bahaya ga sih dinginnya AC terhadap tubuh saya,, selama 8 jam saya di ruangan AC dingin 10 drjat C...tapi saya juga selalu munim air putih anget banyak sering banget sampe2 saya bolak-balik toilet untuk Buang air kecil..Kandungan apa saja sih Dinginnya AC bahaya kah???

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Udara ruangan yang terlalu dingin (misalnya akibat pendingin ruangan/ AC) terutama akan mempengaruhi kesehatan kulit. Kulit akan kehilangan kelembaban bila berada terlalu lama dalam ruangan yang terlalu dingin. Kulit yang kehilangan kelembaban ini lama kelamaan akan mudah teriritasi, mudah gatal, perih, dll. Udara yang terlalu dingin juga dapat menyebabkan keluhan mata kering dan perih, serta keluhan daya konsentrasi. Tentunya lebih baik bila Anda menghindari berada dalam ruangan yang terlalu dingin dalam waktu yang lama. Jika terpaksa, maka pastikan Anda menggunakan pakaian yang cukup tebal, meminum banyak air, bila memungkinkan menggunakan pelembab kulit.

Wajar bila Anda sering bolak-balik buang air kecil, selain karena memang mengonsumsi banyak air, ruangan yang dingin juga memberikan pengaruh tersebut. Namun tenang saja, udara dingin tidak berpengaruh terhadap kesehatan ginjal dan kandung kemih Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar