Sukses

Tidak Bisa Mencium aroma

07 May 2015, 13:37 WIB
Pria, 44 tahun.

Mat Pagi Dokter, anak sy mengalami kecelaakan 2thn yang lalu pada umur 13 th di temporal kiri dan bagian dahi retak, stelah sembuh, ternyata indra penciumannya hilang, tidak merasakan aroma apa" apakah ,seiring berjalannya waktu indra penciumannya bisa kembali,, mohon pencerahannya, terima kasih,,

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Tidak adanya kemampuan untuk mencium dan mendeteksi bau disebut juga anosmia. Hal ini dapat bersifat sementara maupun permanen. Beberapa penyebab yang mungkin berhubungan adalah alergi, infeksi, massa dalam rongga hidung (polip hidung), serta kerusakan pada saraf. 

Untuk mengetahui secara pasti kondisi organ penciuman anak Anda, kami menyarankan untuk melakukan konsultasi langsung ke dokter spesialis THT. Akan dilakukan beberapa tes indra penciuman, serta pemeriksaan fisik secara langsung terutama untuk rongga hidung dan sekitarnya. Terapi akan diberikan sesuai dengan penyebab diagnosis tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar