Sukses

Gigi Kotor

05 Dec 2014, 13:46 WIB
Pria, 14 tahun.

Dok saya mau nanya Gigi saya ada yang patah dan bagian bawahnya itu berlubang. Dan saat saya lihat aga kotor lalu saya sikat gigi dan setiap hari kotor di bagian itu. Saya takut ada apa, soalnya gigi berlubang itu sarang kuman. Saya minta solusinya yang paling efektif supaya tiadak kotor terus menerus Sekian, Terima Kasih

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya memahami kekhawatiran Anda. Setiap kelainan dan gangguan pada gigi tidak boleh dibiarkan dan harus dirawat atau diterapi dengan bantuan dokter gigi. Gigi berlubang, gigi yang patah dan keadaan lainnya pada gigi dapat beresiko terhadap kerusakan yang lebih lanjut bila keadaan tersebut dibiarkan tanpa perawatan dari dokter gigi atau bahkan membahayakan kesehatan tubuh dan organ didalamnya.

Penatalaksanaan pada gigi yang patah bergantung dari besarnya jaringan gigi yang hilang, jenis gigi, bagian gigi mana yang mengalami patah dan lainnya. Bila Anda belum melakukan perawatan pada gigi Anda yang patah dan berlubang tersebut maka sebaiknya segara periksakan dan lakukan perawatan didokter gigi sebagai suatu solusi yang paling efektif.

Kotor yang Anda maksud ini bisa saja berupa karang gigi yang telah terbentuk, dan perlu Anda ketahui bahwa karang gigi tidak dapat dibersihkan hanya dengan menyikat gigi tetapi harus dengan bantuan dokter gigi melalui perawatan scaling.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar