Sukses

Apakah Menelan Sperma walau Setetes dapat Menyebabkan kehamilan?

05 Feb 2015, 20:40 WIB
Pria, 21 tahun.

Apakah Menelan Sperma walau Setetes dapat Menyebabkan kehamilan? karena teman saya Katanya mengalami gejala nya, sprti Telat haid, mual, slalu ingin pipis, dan mrasakan ssuatu di perut, pdhal itu terjadi setelah 2 hari kejadian menelan tersebut, dan apakah itu hanya gejala mens?

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kehamilan terjadi jika terjadi pembuahan sel indung telur perempuan oleh sperma pria. Pembuahan tersebut terjadi di dalam saluran peranakan perempuan yaitu tuba falopii. Untuk mencapai saluran tersebut, sperma "berenang" dari lubang kemaluan atau vagina perempuan ke atas, melewati rahim.

Karena itu, pembuahan hanya dapat terjadi jika hubungan intim dilakukan dengan adanya penetrasi kemaluan pria (penis) ke dalam vagina. Jika, sperma yang tertelan tidak akan sampai pada saluran peranakan perempuan, sehingga tidak ada kemungkinan terjadi pembuahan/kehamilan pada keadaan ini. Siklus menstruasi perempuan saat itu pun tentu tidak berpengaruh.

Kami sertakan juga artikel : 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

1 Komentar

  • Budianto Warseso

    Hallo dok Saya pernah mengalami hal yang sama seperti itu. Saya hanya menelan sperma laki laki. Sampai saat imi saya belum haid. Apakah saya hamil? Tolong dok beri jawaban yang paling tepat karena saya selalu kepikiran dan proses belajar pun terganggu karena takut hamil