Sukses

Penanganan Stretch Mark

01 Dec 2014, 16:37 WIB
Wanita, 20 tahun.

pagi dok, saya mau tanya, sejak saya dapat menstruasi muncul strech marks di tubuh saya , bagian paha banyak san juga di lipatan ketiak belkang. saya kurang tau penyebabnya. tapi sampai saat ini belum hilang, bisa tlg saya untuk jelaskan sebabnya dan penanganan untuk menguranginya smpai hilang? karena menggangu. terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda ajukan , Kami akan berusaha menjawabnya .

Kami memahami kekhawatiran Anda. Izinkan kami menjelaskan tentang apa itu stretchmark.

Stretch mark ditandai oleh garis-garis tak beraturan berwarna putih atau kemerahan, muncul saat elastisitas kulit dipaksa meregang secara drastis, sehingga menyebabkan permukaan kulit pecah dan menipis. Stretch mark dipengaruhi faktor keturunan dan dapat terjadi akibat kehamilan, perubahan berat badan mendadak, serta pengaruh obat. Jenis kulit kering lebih rentan mengalami stretch mark dibandingkan jenis kulit lembab.



Belum ada penanganan yang dapat 100 persen menghilangkan stretch mark atau selulit.  Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi munculnya kedua masalah tadi, yaitu olah raga ringan secara teratur, konsumsi makanan bergizi seimbang, dan gunakan lotion dibarengi pijatan secara teratur. Akan tetapi strech mark dapat diminimalisir menggunakan krim secara teratur (mengandung vitamin A, vitamin E, extra virgin coconut oil) disertai tindakan-tindakan medis seperti dermabrasi, laser, hingga pembedahan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang terlatih.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar