Sukses

Rasa Tidak Nyaman Pada Dubur

01 May 2015, 22:11 WIB
Wanita, 21 tahun.

selamat pagi dok,saya akhir - akhir ini merasakan tidak nyaman pada mulut dubur.saya rasakan daerah mulut dubur itu terasa kasar,seperti kerak berwarna putih.saya duduk terasa ganjel dan seperti tertusuk.sehingga membuat keluar darah setelah BAB.memang darah yang keluar tidak banyak hanya sebatas menetes.kadang pada dubur itu terasa gatal,dan nyeri.mungkin saya pkir kena wasir,tapi setelah saya minum.i obat wasir dari dokter tambah sakit.saya rasa sakit.nya dari kerak yang berwarna putih itu..kira - kira itu apa ya dok?dan cara mengatasinya itu bagaimana?terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Berdasarkan keluhan yang anda sampaikan kami menduga anda menderita wasir/ambeien/hemoroid.

Hemoroid memang merupakan kasus dokter bedah, oleh karena itu Anda perlu berobat ke dokter bedah, bila perlu dokter bedah digestif (khusus saluran cerna). Selain pengobatan, diperlukan perubahan pola hidup untuk mengurangi kekambuhan.

Hemorrhoid (wasir/ambeien) merupakan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah balik (vena) pada daerah rektum atau anus. Hemorrhoid dibagi menjadi hemorrhoid eksterna dan interna. Untuk informasi lengkap kami sertakan artikel yang dapat Anda akses yang berjudul: Wasir (Hemorrhoid)

Memang tidak obat yang dapat mengobati wasir. Caranya adalah dengan pencegahan, perubahan gaya hidup dan jika tidak sembuh-sembuh memang dapat dilakukan operasi.

Kami juga sertakan artikel berjudul: Tujuh Cara Sehat Cegah Wasir.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar