Sukses

Darah Setelah Hubungan Intim

02 Dec 2014, 19:39 WIB
Wanita, 24 tahun.

dok, kmrn malam saya berhubungan dgn suami, trs vulva bagian bawah lecet dan berdarah apakah itu normal dan tdr berbahaya?

Ibu yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Halo! Kami memahami kekhawatiran Anda.

 

Apakah darah keluar setelah melakukan hubungan intim atau ketika sedang melakukan hubungan intim? Bagaimana jenis dan karakteristik darah yang keluar?

 

Keluarnya darah dari vagina saat berhubungan bisa memiliki berbagai makna,  salah satu penyebabnya adalah apabila terbentuk luka pada dinding vagina atau mulut rahim Anda akibat gesekan atau gerakan yang terlalu kuat. 

 

Jika karena iritasi pergesekan yang terlalu kuat maka Anda menyiasatinya dengan menggunakan pelumas atau melakukan foreplay yang lebih lama untuk mempersiapkan vagina dengan pengeluaran lendir yang lebih banyak dan sedikit menyesuaikan gesekan atau gerakan penetrasi. Hal ini dapat dibicarakan dengan pasangan agar sama-sama merasa nyaman dalam berhubungan intim.

 

Sebaiknya, keluhan ini dipantau kembali apakah masih terus berlanjut atau tidak. Jika keluhan masih berlanjut, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut sehingga Anda dapat memperoleh penanganan yang optimal.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

 

Tim Redaksi KlikDokter

 
 
 

0 Komentar

Belum ada komentar