Sukses

Solusi Perut Kembung

02 Dec 2014, 18:59 WIB
Pria, 32 tahun.

slmt pagi dokter, sudah ada 20 hari smpai saat ini perut saya kok terus2an kembung ya,bahkan sblm sarapan pgi pun udah trasa kembung,smpai trasa nyesek di ulu hati kdang ada rasa keringat dingin yg mau keluar di pori2 kulit lengan&perut,nafsu mkan&berat bdan sya menurun, sudah prnah sya bwa ke beberapa dokter katanya gejala maag,& di ksih resep sanmag dll kembungnya berangsur angsur sdh berkurang, pertanyaan sya apakah yg sya alami memang benar2 gajala maag dok?? & knapa kok lama pulihnya dan amat lambat sekali sembuhnya, & feses sya msih lembek dan warna sangat pucat!

 Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Saya mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Perut kembung dapat disebabkan oleh banyak penyebab, bisa karena penyakit dari lambung, gangguan pencernaan atau lainnya. Keluhan perut kembung terkait lambung biasanya menyebabkan penderita mengeluh nyeri ulu hati yang bertambah berat dengan makanan, mual, sendawa, perut begah.

Untuk obat bila memang dokter sudah memberikan berbagai obat coba saja dikonsumsi, namun menurut kami selain dari obat, dari perliku hidup juga harus diubah. Untuk obat yang diberikan sepertinya menunjukkan bahwa kondisi Anda sudah agak berat. Coba hindari stres dan usahakan hindari cemas pak.  Untuk informasi lengkap Anda, saya sertakan artikel:

4 Makanan Penyebab Perut Kembung

6 Makanan Pencegah Perut Kembung

Menghilangkan Kembung

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Redaksi Klikdokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar