Sukses

Irama Jantung Tidak Normal

02 Dec 2014, 19:21 WIB
Pria, 28 tahun.

selamat sore dok, kemaren saya tes EKG, dan dokter bilang saya mengidap penyakit ves aritmia stadium 3, sementara tiap hari saya rutin lari pagi 5 km dan 2 kali dalam seminggu saya melakukan lari siang dgn beban 5 kg sepanjang 5 km, dan belum pernah merasakan sakit di jantung, sekarang apa yg harus saya lakukan, sementara saya harus latihan fisik setiap hari? apakah penyakit saya sangat berbahaya? MOHON SOLUSINYA DOK? Thanks.....

 

Terima kasih karena Anda telah setia menggunakan fasilitas e-consultation KlikDokter

Kami memahami kekhawatiran Anda, berdasarkan keterangan yang Anda berikan dan keterangan Anda sebelumnya nampaknya Anda perlu mengonsultasikan kondisi Anda ke dokter spesialis penyakit dalam.Apakah ada gejala yang Anda alami seperti berdebar, nyeri dada atau sesak nafas? Irama yang tidak normal atau disebut  Aritmia adalah kondisi kelainan pada Jantung yang seharusnya terekam oleh EKG. Tidak lazim sebuah kondisi aritmia terlewatkan pada pemeriksaan EKG. Oleh karena itu,  kondisi ini perlu ditelusuri lebih dalam penyebabnya, karena dikhawatirkan terdapat kelainan pada 'listrik' di Jantung Anda.

namun kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam untuk keluhan Anda. Hal ini dikarenakan kondisi Anda memerlukan pemeriksaan dan penanganan khusus. Sementara ini Anda dapat menghindari olah raga yang terlalu berat sampai ada instruksi lebih lanjut dari dokter yang telah melakukan pemeriksaan fisik pada Anda. Pada umumnya olah raga ringan berupa jalan cepat cukup aman untuk dilakukan. Namun untuk mendapatkan kepastian Anda dapat berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan pemeriksaan yang lengkap.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam

Tim redaksi KlikDokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar