Sukses

Mengenai Operasi Wasir

04 Dec 2014, 14:06 WIB
Pria, 35 tahun.

Apa kelebihan dan kekurangan serta resiko operasi ambeien (wasir) masing-masing?

 
 

 

Bapak/Saudara yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Halo!

 

Apakah Anda sudah mengunjungi dokter? Untuk mendiagnosis benjolan memang diperlukan pemeriksaan langsung. Saya memang tidak mengetahui dengan detil kondisi kesehatan Anda, namun saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda. 

 

Benjolan pada anus memang kebanyakan disebabkan karena wasir, namun diperlukan pemeriksaan langsung untuk menyingkirkan kemungkinan lainnya. Gejala wasir memang tidak hanya BAB berdarah tapi meliputi nyeri pada anus, keluarnya benjolan dan perubahan pola BAB. Wasir/ambeien grade III juga dapat memberikan gejala keluarnya benjolan yang keluar saat mengedan dan perlu dimasukkan kembali secara manual, dengan gejala perdarahan atau tidak ada perdarahan.

 

Operasi dilakukan berdasarkan kondisi wasir Anda. Anda dapat mendiskusikannya dengan dokter Anda. Wasir grade II dan III biasanya ditangani dengan prosedur tindakan minimal invasif seperti rubber band ligation atau ablasi atau sklerosis. Jika ditangani dengan baik, keluhan Anda akan membaik, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Bila tida ditangani malah akan membuat keluhan Anda bertambah parah dan wasir Anda semakin membesar. 

 

Sebagai informasi lengkap Anda mengenai berbagai keuntungan dan kerugian tindakan penanganan wasir, silakan membaca panduan tentang Wasir.

 

Diskusikanlah dengan dokter Anda tentang pilihan penanganan yang paling sesuai untuk Anda sesuai dengan kondisi Anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

 
 

0 Komentar

Belum ada komentar