Sukses

Bintik di Penis

30 Nov 2014, 21:53 WIB
Pria, 19 tahun.

Hi dok, Saya pria, umur 19 tahun. Saya perjaka, tapi saya pernah melakukan oral sex dengan pasangan tanpa kondom. Pasangan saya juga perawan. Namun saya sudah sangat jarang melakukan oral sex lagi (bahkan sebelum saya sadar ada titik" di alamat kelamin). Kira" sudah 1 bulan setengah tidak pernah melakukan oral sex. sejak tggl 24 november kemarin, saya sadar bahwa ada titik" di kepala penis dan juga di bagian kulit dalam (saya belom di sunat). titik"nya ada yg berwarna agak putih, dan sewarna kulit. titik"nya sangat kecil, seperti jerawat, saya tidak merasakan gatal atau sakit. Titik"nya pun susah diliat, dan lebih mudah diliat saat ereksi. saya juga elakukan berbagai research dari internet, dan kemungkinan besar titik" itu merupakan fordcyce spots atau penile papules. apakah saya perlu panik dan berobat? Thanks,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan bintik di penis dapat terjadi karena beberapa hal, dan perlu diperiksa secara langsung untuk mengetahui penyebab dari kondisi yang ada. Ada kemungkinan bintik putih Anda sebutkan tersebut bukan merupakan bagian dari gejala infeksi menular seksual (IMS). Bintik tersebut bisa juga merupakan jerawat, karena struktur kulit penis juga memiliki kelenjar apokrin yang mengeluarkan emolien dan menyumbat pori kulit.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik langsung.

Berikut kami sertakan artikel  "9 Penyebab Bintik pada Penis", yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar