Sukses

Kulit Penis Tidak Dapat Dibuka

28 Jan 2015, 00:47 WIB
Pria, 28 tahun.

Ketika umur 4th ujung kulit alat kelamin saya pernah terjepit resleting celana. Akibatnya luka dan berdarah. Ketika saya umur remaja alat kelamin saya kulitnya tidak bisa ditarik untuk membuka kepala penis. Yang mau saya tanyakan bagaimana cara pengobatannya. Bisakah istri saya hamil dan mendapatkan keturunan dengan kondisi seperti itu??

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan konsultasi Klikdokter

Berdasarkan informasi yang Anda sampaikan, kami menduga Anda mengalami fimosis. Fimosis, baik bawaan sejak lahir (kongenital) maupun didapat, merupakan kondisi dimana kulit yang melingkupi kepala penis (kulup) tidak bisa ditarik ke belakang untuk membuka seluruh bagian kepala penis. Fimosis kongenital seringkali menimbulkan fenomena ballooning, yakni kulit preputium mengembang saat berkemih karena desakan pancaran air seni tidak diimbangi besarnya lubang di ujung preputium. Apakah hal ini juga terjadi pada Anda? ataukah ada keluhan lain seperti nyeri saat berkemih, sulit buang air kecil ataupun keluhan lain?

Jika fimosis menyebabkan komplikasi seperti hambatan aliran air seni, diperlukan tindakan sirkumsisi (membuang sebagian atau seluruh bagian kulit preputium) atau teknik bedah plastik lainnya seperti preputioplasty (memperlebar bukaan kulit preputium tanpa memotongnya). Apakah Anda sudah pernah melakukan sirkumsisi? Hal ini diperlukan sesegera mungkin untuk mencegah komplikasi berlanjut seperti infeksi pada saluran kemih dan atau peradangan/pembengkakan pada kulup dan kepala penis (balanopostitis). Kehamilan dapat terjadi apabila terjadi pembuahan atau pertemuan sel telur yang sudah matang dengan sperma yang sehat yang kemudian akan berimplantasi(menempel) dan berkembang dalam rahim seorang wanita.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis urologi atau spesialis bedah plastik agar dapat dilakukan pemeriksaan langsung untuk memastikan diagnosis dan mendapatkan penanganan yang optimal. Anda juga dapat menanyakan berbagai informasi mengenai diagnosis dan tindakan yang akan dilakukan pada Anda.

Berikut ini kami sertakan beberapa artikel untuk menambah informasi Anda :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar