Sukses

Terapi Ionthoporesis Untuk Hiperhidrosis

09 Feb 2015, 22:22 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok untuk terapi ionthoporesis untuk hiperhidrosis apa bisa di rs? Dan berapa kali terapi ya agar bisa sembuh? Terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Iontophoresis diperkenalkan lebih dari 50 tahun lalu sebagai pengobatan untuk berkeringat kelebihan. Prosedur menggunakan air untuk melakukan arus listrik di dalam kulit memerangi produksi keringat. Saat ini diterapkan biasanya selama 10 -20 menit per sesi, awalnya dengan dua atau tiga sesi per minggu diikuti dengan program pemeliharaan perawatan interval dalam 1 – 3 minggu , tergantung pada respon pasien . Perawatan iontophoresis terdengar menyakitkan, tetapi pada kenyataannya tidak .

Penderita hiperhidrosis membeli perangkat untuk perawatan melalui resep dokter. Asuransi medis kadang-kadang menutupi biaya. Namun sayangnya tidak semua rumah sakit memiliki fasilitas medis ini. Untuk itu ada baiknya Anda terlebih dahulu mengkonfirmasi apakah teknik ini tersedia pada rumah sakit yang akan Anda kunjungi.

Untuk membantu Anda dalam  mencari dokter ataupun Rumah Sakit di daerah Anda, Anda dapat menggunakan fitur CARI DOKTER dan CARI RUMAH SAKIT pada kolom direktori Kami.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar