Sukses

Rahim Belum Bangun

05 Feb 2015, 18:45 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok pa yg dimaksud peranakan blum bngun tau mengkerut tu gmn y ,trus solusi y gmn y dok

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Sebetulnya dalam dunia medis tidak terdapat istilah 'peranakan belum bangun atau mengkerut'. Apakah keluhan yang Anda alami? Apakah Anda memiliki keluhan pada organ reproduksi? Mungkin yang Anda maksud adalah rahim atau organ reproduksi yang belum matang. Rahim seorang wanita dikatakan matang jika telah mengalami pubertas.

Pubertas adalah masa ketika seorang anak mengalami perubahan fisik, psikis, dan pematangan fungsi-fungsi seksual. Masa pubertas saat ini sudah dimulai pada usia 8-12 tahun dan berakhir lebih kurang di usia 15 hingga 16 tahun. Pada masa pubertas, pertumbuhan dan perkembangan berlangsung dengan cepat. Pada saat seorang anak memasuki masa pubertas, ditandai dengan menstruasi pertama (menarche) pada remaja putri dan mimpi basah pada remaja putra. Pubertas menjadikan seorang anak mampu untuk bereproduksi. Pada masa pubertas, terdapat pengaruh hormonal yang mempengaruhi proses ini, yaitu hormon FSH dan LH, ditambah dengan hormon estrogen dan progesteron pada anak perempuan.

Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan reproduksi, Anda dapat mengirimkan pertanyaan di fitur tanyadokter yang kami terdapat pada laman kami. Anda juga dapat mengunjungi Rubrik Kebidanan dan Kandungan  yang kami miliki untuk informasi seputar kehamilan dan masalah pada organ reproduksi yang lebih lengkap. Anda juga dapat langsung mengunjungi dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk melakukan pemeriksaan langsung dan berdiskusi mengenai kondisi kesehatan Anda serta tatalaksana yang sesuai untuk kondisi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar