Sukses

Mencongkel Selah Gigi dengan Jarum Pentul ?

28 Nov 2014, 10:58 WIB
Wanita, 19 tahun.

dok,diantara 2 gigi depan atas agk berlubang dikit saya takut kalau lama2 bisa jadi gede ,itu gara2nya ada makanan nyangkut disitu lalu aku ambil sama jarum pentul soalnya adanya itu,lalu aku liat pake kaca agak renggang ,gimana ya dok cara mengatasinya . terima kasih :)

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya memahami kekhawatiran Anda. Gigi yang berlubang memang tidak boleh dibiarkan tanpa mendapatkan perawatan dari dokter gigi, karena dapat berdampak serius bagi kesehatan gigi itu sendiri dan kesehatan tubuh. Perawatan yang diperlukan pada gigi Anda tentu saja baru dapat ditentukan ketika sudah dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. Apabila gigi masih dapat ditambal maka akan dilakukan perawatan penambalan, namun bila sudah tidak dapat ditambal atau dilakukan perawatan lainnya maka gigi akan dicabut.

Semakin cepat perawatan dilakukan maka semakin baik, karena gigi berlubang yang lama dibiarkan dapat menyebabkan infeksi dan menjadi sumber infeksi yang membahayakan kesehatan tubuh Anda. Perlu saya ingatkan disini agar Anda tidak mencongkel bagian pada gigi Anda tersebut dengan benda-benda seperti jarum pentul atau tusuk gigi karena ini sangat berbahaya, jarum pentul yang Anda gunakan tidak steril dan dapat memicu infeksi. Gunakanlah benang gigi untuk membersihkan selah- selah gigi.

Berikut artikel yang dapat Anda baca terkait pertanyaan Anda.

Rupa-rupa Tambalan Gigi

Gigi berlubang, Jangan Takut Bor

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat?

Penyebab Gigi Berlubang?

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar